Tuesday 21 May 2013

TIps Cara untuk mengontrol akses WiFi Anda.

hotspotCara termudah untuk  setup yang mudah adalah dengan setup yang dilindungi Wifi (WPS). Proses setup dapat sesederhana menekan tombol pada router Anda dan melakukan  lain pada repeater nirkabel itu sendiri. Router mencari perangkat lain yang saat ini telah memiliki tombol ditekan dan tidak memerlukan  setup atau pengaturan yang rumit. Dibutuhkan pengaturan default Anda untuk membuat jaringan pertama dan menggunakan hal yang sama. Anda bahkan tidak perlu memasukkan sandi wreless  Anda karena menekan tombol WPS membutuhkan akses fisik yang dianggap sebagai beberapa keamanan yang cukup baik terhadap orang-orang mencuri internet Anda.
Masalah dengan WPS ada dua. Pertama ada lubang keamanan yang cukup besar dengan pengguna yang tak diundang  memaksa ke WPS beacon (brute forcing the WPS beacons). Hal ini dapat diurutkan dengan menonaktifkan WPS ketika Anda selesai dengan itu atau dengan menambal firmware Anda ke titik di mana secara otomatis mencegah pemaksaan pada WPS.
Namun masalah kedua adalah ketidakcocokan. Terkadang frekuensi atau enkripsi keamanan tidak berbaris dan lain kali Anda mungkin tidak memiliki WPS pada router Anda di tempat pertama. Jika seseorang mendapat repeater atau rentang extender berdasarkan frekuaensi itu maka akan mudah untuk diinstal sehingga mereka tidak akan senang ketika itu tidak bekerja langsung 

Cara termudah untuk setup Hotspot adalah untuk mengatur pengaturan keamanan router nirkabel sebagai "cacat" atau "Open". Yang akan memungkinkan akses semua orang, tapi bagaimana Anda bisa mengontrol jumlah bandwidth pelanggan menggunakan atau berapa lama mereka menghabiskan online?
Salah satu pilihan akan menetapkan WPA atau WEP pada router dan memberikan itu kepada pelanggan Anda. Itu akan menghentikan orang-orang di lingkungan menggunakan koneksi Anda, tetapi tidak akan memungkinkan Anda untuk menetapkan batas waktu berapa lama pelanggan Anda bisa menghabiskan online.
Untuk melakukan itu Anda akan memerlukan host atau berdiri sendiri "Captive Portal" ini adalah router WiFi dimodifikasi khusus yang muncul sebagai Open atau tidak terenkripsi sinyal WiFi tapi kemudian mengarahkan lalu lintas ke halaman web tertentu yang disebut "Page Splash" di mana Anda sering diminta untuk login atau membeli akses internet.
Hosted captive portal sering disediakan secara gratis bagi pemilik usaha dalam pertukaran untuk bagian dari pendapatan dari hotspot. Dengan solusi host pelanggan Anda akan diarahkan ke server dari Perusahaan WiFi dan harus membayar untuk akses Internet secara online. Captive portal Standalone biasanya dijual langsung kepada pemilik bisnis dan memungkinkan Anda untuk menghasilkan tiket, yang Anda dapat menjual (atau memberikan) kepada pelanggan Anda. Setiap tiket memungkinkan akses internet untuk jumlah waktu tertentu. Suatu hal yang menyenangkan untuk dilakukan adalah untuk memberikan pelanggan Anda tiket 30-menit gratis dengan kopi pertama mereka membeli, maka jika mereka ingin tetap online lama mereka harus kembali ke meja dan membeli tiket lain, atau kopi lain :)
Kabar baiknya adalah berikut ini ada saran sederhana, Anda dapat dengan mudah melindungi koneksi Wi-Fi Anda dari penggunaan berbahaya.
Update dan Patch
Pastikan bahwa Anda tetap up to date dengan patch atau update bahwa router Anda membutuhkan untuk firmware-nya. Hal ini juga penting untuk setiap perangkat yang telah login untuk koneksi Wi-Fi Anda. Update biasanya memiliki patch keamanan di dalamnya untuk kerentanan bahwa hacker telah ditemukan dan dieksploitasi.
Password Protect
Jika Anda belum membuat password pada jaringan Anda, segera melakukannya. Password administrator dapat diubah pada bagian konfigurasi dan setup. Memilih jenis yang paling aman dan pastikan itu akan bekerja di semua perangkat Anda terhubung ke jaringan Anda. Perangkat yang lebih tua mungkin tidak mampu menggunakan jaringan WPA2. Jika hal ini terjadi pada jaringan Anda, menggunakan WPA untuk mengenkripsi password anda. WEP dianggap tidak aman. Jika Anda dipaksa untuk menggunakannya karena usia perangkat Anda, pastikan untuk mengubah password Anda sangat sering.
Mengubah SSID
Sebagian besar router komersial di pasaran datang dengan default SSID (Service Set Identifier) ​​Nama. Sebagai contoh, router Linksys sering diatur untuk "linksys". Anda harus mengubah nama default SSID ini sebelum Anda mulai menggunakan jaringan Anda aktif. Sementara orang-orang sering melakukan hal ini, tidak menetapkan nama Anda ke sesuatu yang dapat diidentifikasi. Nama belakang Anda, alamat atau informasi pribadi lainnya tidak harus nama SSID router Anda. Menempel sesuatu yang panjang dan unik.
MAC Address Filtering
MAC alamat perangkat selalu unik untuk setiap perangkat yang Anda gunakan pada router network. Anda dapat menawarkan kemampuan untuk menyaring alamat MAC untuk membatasi mana Mac dapat menggunakan jaringan anda sah. 

0 comments: