Monday 10 June 2013

Asking dan Giving Opinion (Meminta dan Memberi Pendapat)

Pada dasarnya asking opinion ada dua contoh dasar:

  • Do you thing…?
  • Do you think the song is nice?

10 expressi untuk  expert untuk asking opinion

  1.     What do you think of...?adalah frase umum untuk meminta pendapat. Kita dapat menggunakannya baik secara formal maupun informal. Dalam pembicaraan informal, ‘do you' menjadi 'd'you?'.
  2.     What do you think about...? adalah frase umum untuk meminta pendapat. Kita dapat menggunakannya baik secara formal maupun informal. Dalam pembicaraan informal, informal, ‘do you' menjadi 'd'you?'.
  3.     How d'you feel (about...)? Frase ke 3 adalah lebih informal. Kita dapat menggunakannya dengan 'about' dan kata benda atau gerund frase 
  4.     What d'you reckon (about...)?Frase  ke 4 ini adalah lebih informal. Kita dapat menggunakannya dengan 'about' dan kata benda atau gerund frase 
  5.     What's your opinion of...? diikuti oleh kata benda atau gerund (-ing form).
  6.     (What do think about) that?Kami menggunakan frase ke  6 (dengan itu) setelah kalimat lain (misalnya They will build the supermarket here.What do think about) that? Mereka akan membangun sebuah supermarket baru di sini. Apa pendapat Anda tentang itu?).
  7.    What are your views on...? Frase   yang lebih formal. Anda bisa menggunakannya dalam pertemuan bisnis dan Anda mungkin mendengar mereka di wawancara di berita.
  8.     Where do you stand (on...)? Frase   yang lebih formal. Anda bisa menggunakannya dalam pertemuan bisnis dan Anda mungkin mendengar mereka di wawancara di berita.
  9.    What would you say to... / if we...?Frase 9 meminta pendapat orang lain tentang ide atau usulan. Kami mengikuti 'for' dengan kata benda atau gerund dan ikuti If We dengan kalimat dengan kata kerja masa lalu.
  10.     Are you aware of.....? Frase 10 adalah cara tidak langsung meminta pendapat. Kami bertanya apakah orang lain tahu tentang situasi. Mereka kemudian diharapkan untuk bereaksi dengan pendapat.

Frase 1, 2, 3,4, 5, 6, 7 dan 8 yang diikuti oleh kata benda atau gerund (-ing form).

Selanjutnya Memberi Pendapat : Klik Di sini

0 comments: