Friday 7 June 2013

Komponen Kunci Seagate 600 Pro-Series 200 GB SSD

Seagate's 600 ProPada saat ini ada dua pemain utama tersisa dalam industri hardisk yaitu : Western Digital dan Seagate. Apabila mereka digabungkan, mereka menguasai 90% dari pasar, dan dikirim ke pasaran lebih dari 100 juta hard drive pada kuartal terakhir tahun ini saja. Mereka mendominasi semua aspek penyimpanan data konvensional di seluruh dunia.  Seagate, khususnya, telah merilis tepat dua Pure SSD  dalam tiga tahun terakhir . Pada akhir 2009, perusahaan ini meluncurkan keluarga Pulsar nya.   Kemudian Pulsar.2 muncul pada awal tahun 2011.  Kedua produk adalah drive kelas enterprise yang dibanderol dengan premin harga (~ $ 9/GB untuk MLC NAND). 

Secara bertahap, kita bisa memperhatikan konsistensi kinerja SSD kelas enterprise. Ini adalah apa yang memisahkan penggunaan komponen secara baik dari kapasitas yang besar, ketika semua uji test berbagai sudut pandang tampaknya menunjukkan hasil yang sama. Selama tahun lalu saja , setelah diukur dalam hal transfer blok besar di Enterprise yaitu bagian Video Streaming . Berbekal data dan analisis eksklusif itu, puncak,bawah, dan frekuensi masing-masing menjadi jelas. Jika Anda melihat informasi cukup baik , Anda mulai melihat jejaki untuk setiap drive.

Seperti yang Anda lihat dari materi casing nya, Anda akan hampir pasti akan merusak pelat  belakang jika Anda mencoba untuk membukanya. Piringan yang dibikin menggunakan aluminium jauh lebih tebal daripada apa yang kelas sebelumnya, tapi ini mungkin diperlukan untuk menjaga pelat belakang terpasang kuat. Wilayah di mana klip melampirkan ke atas diisi dengan busa biru, yang kita hanya bisa berasumsi adalah untuk meredam getaran pada rumah  server yang besar.

Depan dan tengah, kita menemukan LM87800AA dari Link_A_Media, yang sebenarnya sekarang dikenal sebagai SK solusi memori hynix. Ini adalah controller yang sama dengan Corsair menggunakan dalam Neutron dan Neutron GTX drive. Meskipun SK solusi memori hynix teknis dapat memberikan jenis yang sama l sebagai SandForce, Seagate telah mengklaim itu sangat terlibat dalam pengembangan firmware. Sebuah panel termal duduk antara controller hardware dan rumah servernya  untuk membantu mengusir panas pada perangkat ini

Kemudian ada Dua Micron paket DRAM duduk di sebelah controller, masing-masing hosting yang 128 MB cache untuk total 256 MB. 400 dan 480 GB drive   dengan 512 MB cache. Tepat di bawah DRAM ada empat kapasitor permukaan-mount yang memungkinkan 600 Pro untuk mendata cache untuk NAND . Seagate menggunakan Toshiba's Toggle-mode NAND diproduksi di  range 19 nm. Mengingat kepadatan hardisk 64 Gb  masing-masing delapan paket berisi empat , sebesar 256 GB flash baku.

.

0 comments: