Thursday 13 June 2013

Pentingnya Komputer di Pelayanan Kesehatan

kesPentingnya komputer tidak bisa menceritakan dengan kata-kata. Mengapa saya mengatakan seperti itu? Selain membuat pekerjaan kita lebih mudah dan   cepat, komputer telah benar-benar membantu manusia dalam banyak situasi yang mengancam jiwa. Itulah  kontribusi yang  dapat dimasukkan ke dalam kata-kata. Betapa tidak, di bidang medis dan rumah sakit, bisa dilihat begitu banyak kemajuan yang tidak mungkin jikat tidak karena adanya komputer. itu tidak pernah komputer untuk membantu kami di sana. Ini adalah beberapa daerah yang sangat mendasar di mana komputer telah menemukan cara mereka untuk menunjukkan betapa pentingnya mereka di bidang medis kami. Setiap hari kemajuan baru yang dibuat di sektor medis, banyak penyakit dapat disembuhkan sekarang dapat disembuhkan dan semua ini adalah karena kemajuan dalam komputer dan sektor teknologi. Dengan kecepatan, efisiensi dan aplikasi meningkat setiap hari komputer, banyak perbaikan yang diharapkan dalam waktu dekat.

1. Internal Diagnosis dengan Komputer:

Sering ada skenario di mana dokter perlu melakukan diagnosis internal pasien untuk mendapatkan gambaran yang jelas dan keadaan penyakit. Tumor dan kanker tertentu mungkin tampak dinetralkan dari luar tetapi dari dalam situasi dapat sepenuhnya berlawanan dan ini tidak dapat menemukan sampai kecuali diagnosis internal yang tepat dari bagian tubuh yang terinfeksi dilakukan. Bahkan sekarang CT Scan, X-Rays dan scan lain tidak perlu dicetak yang menghabiskan biaya dan waktu serta memproduksi limbah. Data sudah dapat diakses oleh dokter pembaca radiology walaupun dari jarak jauh. Oleh karena itu pelayanan akan menjadi lebih cepat dan nyawa pasien bisa kemundkina tertolong lebih besar. Pengenalan diagnosis internal yang terkomputerisasi telah membuat pekerjaan jadi lebih mudah, lebih cepat dan efektif. . Para dokter benar-benar dapat melihat real time setiap area bagian yang terinfeksi dan kemudian dapat membuat keputusan dibenarkan tentang kekritisan penyakit dan dapat melakukan pengobatan yang sesuai dalam waktu cepat dengan membaca dari komputer .

2. Komputerisasi pada peralatan medis elektromagnetik :

Ada banyak kecil sampai sedang masalah medis internal dan eksternal yang sekarang dirawat menggunakan teknologi elektromagnetik dengan bantuan komputer. Banyak masalah terkait kulit, rambut dan mata sekarang sedang diselesaikan dengan menggunakan teknologi laser, radio dan elektromagnetik.
Sebelumnya situasi ini dan banyak penyakit medis seperti memerlukan melakukan pengobatan di rumah sakit selama berhari-hari berminggu minggu. Dengan diperkenalkannya pengobatan elektromagnetik, masalah ini sedang diurus tanpa operasi dan pasien tidak perlu dirawat di rumah sakit lama. Pasien hanya dapat berjalan keluar dan melakukan / nya ritual sehari-hari seperti sebelumnya.

3. Operasi dengan Robot:

Sebelumnya hari, jika pasien sakit dan membutuhkan perawatan dari dokter, para dokter dari rumah sakit harus tersedia di rumah sakit dengan pasien itu sepanjang waktu. Melakukan diagnosa, operasi pasien dan pemeriksaan pasca operasi yang dibutuhkan dokter secara fisik tersedia dekat pasien. Adanya kemajuan komputer sekarang tidak harus  terjadi seperti itu. Dengan kemajuan komputer, rumah sakit telah memperkenalkan teknologi canggih dan metode perawatan dengan menggunakan yang dokter dapat melakukan diagnosis dan pemeriksaan ribuan mil jauhnya dari pasien.
Bahkan di negara maju, kegiatan operasi medis juga dilakukan dari jarak jauh dengan bantuan lengan robot. Pengenalan operasi robot telah membuat kehidupan begitu banyak pasien yang membutuhkan lebih mudah. Jika layanan tertentu tidak tersedia secara lokal, pasien sekarang perlu untuk tidak bepergian ratusan kilometer untuk pergi ke rumah sakit yang lebih baik. Rumah sakit dan layanannya akan datang langsung kepadanya / nya. Dokter dapat melakukan operasi jarak jauh dengan bantuan lengan robot ditempatkan di dekat pasien dan memeriksa semua faktor tubuh yang vital pada tampilan digital di depannya / nya. Ini benar-benar seperti dokter yang melakukan operasi secara pribadi. Pengenalan operasi robot telah membuat operasi dan pengobatan pasien yang membutuhkan lebih cepat, lebih mudah dan lebih murah pada waktu yang sama.

4.Komputer DNA

Teknologi sebuah Komputer DNA  mampu mendiagnosis penyakit sekaligus memberi obat secara tepat .  Komputer DNA merupakan komputer ultrakecil yang mempu mendiagnosis dan mengobati kanker tertentu. Dimana diketahui bahwa komponen penyusun komputer DNA adalah materi genetik yang diketahui urutan basanya.  Komputer DNA menggunakan untai nukleotida sebagai masukan data, dan molekul biologi aktif sebagai larutan data dapat menghasilkan sistem kendali logis dari proses-proses biologi. 

0 comments: