Friday 11 April 2014

Cara Menghemat Baterai di Ponsel Android Tanpa Aplikasi


Pengaturan baterai yang tepat  di ponsel Android kita memerlukan beberapa tips, apalagi bagi anda yang selalu pergi atau traveling. Dalam artikel berita review dan tips  terbaru ponsel android  . Kami juga mencakup  tips seperti tentang cara untuk meningkatkan masa pakai baterai pada berbagai perangkat seperti Motorola Defy , Samsung Replenish , HTC Aria dan tablet ponsel & lainnya .
Ada beberapa tips bagi Anda untuk dapat meningkatkan masa pakai baterai ponsel Anda , hal-hal yang hampir pasti disebutkan di sini tidak bisa dihindari . Diberikan di sini adalah tips umum di mana Anda dapat menghemat baterai ponsel Anda dengan cepat mengalir keluar -battery saver

Pengisian secara penuh

Jika Anda menggunakan ponsel Android maka Anda harus mengisi daya ponsel Anda setidaknya sekali sehari dan hampir setiap hari .   Jadi bersiaplah dengan kabel   charger atau power bank saat Anda inginkan . Kecuali Anda memiliki ponsel yang luar biasa dengan cadangan yang lebih baik seperti yang akan datang Sony Ericsson Xperia Duo yang memiliki 2500 mAh baterai (tidak ada rincian tentang kehidupan baterai cadangan tapi aku yakin itu akan menawarkan setidaknya 12 jam masa pakai baterai pada penggunaan terus-menerus ) . Selain itu  spesifikasi baterai kemudian setelah beberapa bulan penggunaan ponsel masa pakai baterai akan berkurang jauh karena penuaan fisik dari komponen dan akhirnya masa pakai baterai dikenakan biaya tidak cukup panjang .
Satu hal yang saya harus memuji tentang ponsel Android adalah bahwa hal itu dapat diisi menggunakan koneksi slot kartu microUSB ke PC juga. Alternatif yang lebih baik adalah untuk memiliki baterai ekstra atau powerbank bersama dengan Anda .

Kecerahan Layar

Layar kecerahan pada ponsel Anda menggunakan sebagian besar baterai sehingga itu disarankan agar Anda menggunakan kecerahan otomatis jika memungkinkan . Jika ponsel Anda tidak memiliki pengaturan brightness auto maka harus anda lakukan sendiri .
Yang penting Anda harus menetapkan batas waktu layar pada ponsel Anda . Ini adalah jumlah waktu dalam aktivitas sebelum layar Anda pergi ke mode gelap ( hemat daya )  . Menjaga pengaturan ponsel Anda untuk batas waktu yang lebih lama itu hanya membuang-buang baterai dan di sisi lain jika Anda menetapkan selama 10 atau 15 detik , itu akan menjadi tidak banyak sulit bagi Anda untuk membuka perangkat Anda dan kembali ke pekerjaan Anda . Lebih baik, saya akan mengatakan tetap 20 detik atau 30 detik .
Untuk layar LED pada beberapa perangkat Android , Anda tidak akan menemukan pilihan kecerahan otomatis . Ini akan memiliki pengaturan dari rendah , sedang dan tinggi . Pengaturan tinggi akan membuat Anda layar untuk penggunaan daya maksimum , medium bagus untuk penggunaan dalam ruangan dan yang rendah bekerja sangat baik dalam gelap .

Desktop Background

Jika anda mungkin menyukai wallpaper hidup atau screensaver yang bergerak yang indah tetapi mereka mengkonsumsi baterai terus menerus . Wallpaper hidup selain mengkonsumsi baterai terus menerus juga mengkonsumsi bagian dari prosesor Anda sebagai proses berjalan terus menerus . Sekali lagi ini bukan masalah baterai dan tidak ada alasan untuk mengeluh  tentang baterei cepat habis jika memiliki wallpaper hidup pada ponsel Anda .Fakta yang menarik adalah bahwa di layar LCD Anda , wallpaper gelap mengkonsumsi baterai kurang dari dari pada yang berwarna.

GPS & Wi Fi

Ketika GPS ON di ponsel Anda , tetapi anda tidak melakukan suatu hal yang berhubungan dengan GPS maka , mengkonsumsi sejumlah keras memori prosesor dan baterai . Hal ini seperti bisnis tak bertuan . Jadi itu lebih baik disarankan untuk menggunakan GPS ketika Anda membutuhkannya saja. The Foursquare app untuk mengkonsumsi baterai sedikit sambil berlari, jadi tetap penggunaan untuk membatasi.
Juga , Wi Fi hadir di sebagian besar ponsel Android , infact Anda dapat hidup pada ponsel Android tanpa 3G atau konektivitas Wi Fi . Matikan Wi Fi Anda setiap kali Anda tidak membutuhkan mereka . Pengaturan ini tersedia di Home > Menu> Settings dan kemudian pergi ke Wireless dan Jaringan .

Wireless Radio & 3G

Anda menyukai 3G tetapi sebagian besar kali ketika Anda terhubung ke internet 3G di ponsel Anda, maka konsumsi baterai cepat mengalir   . Sekali lagi , itu bukan masalah ponsel atau baterai , 3G dan jaringan 4G mengkonsumsi baterai lebih konektivitas yang lebih cepat .
Jadi sampai dan kecuali jika Anda tidak menggunakan layanan 3G , yang lebih baik untuk beralih ke modus jaringan GSM daripada pergi dengan jaringan dual mode atau mode WCDMA yang mengalir lebih cepat dari mode GSM . Alasannya adalah ketika Anda berada di dual mode , ponsel akan mengirim / menerima sinyal dari kedua 2G dan 3G , maka perlu kekuatan untuk kedua untuk beroperasi yang menghabiskan baterei .
Hal yang sama berlaku dengan penggunaan radio Wi - Fi . The radio nirkabel selalu mencari sinyal yang membutuhkan daya sepanjang waktu sehingga akan segera mengalir keluar hidup baterai Anda . Jadi hindari penggunaan radio nirkabel .

Mematikan atau Kill Proses

Ada beberapa aplikasi yang akan terus berjalan pada ponsel Anda . Sekarang twist di sini adalah , alih-alih menjalankan aplikasi yang tidak perlu , Anda dapat mengakhiri atau mematikan mereka jika Anda tidak menggunakan mereka terus menerus .

Nonaktifkan Apps Sync dan notifikasi yang Terus-menerus

Ada beberapa aplikasi di ponsel Android anda yang terus memperbarui dan sinkronisasi . Dibangun di aplikasi email lainnya GMail dapat memakan baterai Anda buruk karena sync dengan email Anda terlalu teratur . Jika Anda memiliki pengaturan sinkronisasi yang tersedia maka Anda dapat mengatur sync setelah setiap jam atau lebih karena Anda mungkin akan menerima mail tidak sepanjang waktu dan terus menerus . Pengaturan aplikasi email yang tersedia di Account Settings > Email cek sering .
Hal yang sama berlaku untuk account Twitter dan Facebook . Notif yang selalu  setiap menit seperti Facebook teman-teman update , posting dinding dan gambar , yang ketika di akan menguras baterai Anda dengan cepat .

0 comments: