Wednesday 30 July 2014

Aplikasi Metal Detector pada android

Pengembang  Smart Alat suite merilis aplikasi metal detektor dengan basis androidnya. Jika kita pergi ke pusat perbelanjaan atau gedung-gedung perkantoran, sering kita melihat para security memegang alat detector untuk memeriksa kendaraan dan barang-barang kita. Guna metal dtektor tidak hanya berhubungan dengan keamanan misal cek body senjata atau ranjau atau  bom. Tapi bisa digunakan untuk mencari pipa besi atau kabel yang tertanam di tembok pada saat mau renovasi rumah anda. Cara kerja aplikasi ini adalah alat untuk mengukur nilai medan magnet menggunakan sensor magnetik yang dibangun ke dalam telepon. Tingkat medan magnet di alam sekitar 49-50μT (490mG). Jika ada logam di sekitarnya, nilai-nilai akan meningkat. Kita tahu bahwa salah satu tempat yang sebaiknya dihindari ketika meletakkan ponsel adalah dekat barang-barang yang terbuat dari bahan logam atau metal.  Lantas, bagaimana jika kita ingin memiliki alat detektor metal tersebut? Tapi tentunya dalam bentuk yang lebih sederhana namun tidak mengurangi fungsi metal detektor tersebut.

Tingkatan warna grafik Metal Detector APp
① Hijau: tingkat medan magnet di alam dalam toleransi.
② Biru: Tingkat terlalu rendah. Sensor mungkin melemah akibat pemanasan telepon dan usia. Anda harus mendinginkan telepon Anda.
③ Merah: Tingkat terlalu tinggi. Ada benda logam di dekatnya. Jika nilai sangat tinggi (+ 170μT), getaran terjadi. Untuk menghentikannya, klik ikon berhenti. Anda dapat mengaktifkan bunyi alarm dengan pengaturan.

Cara menggunakannya Metal Detector APp adalah sebagai berikut
   - Anda Hanya membuka aplikasi ini, dan bergerak di sekitar. Nilai-nilai akan berubah. Itu saja.
   - Sensor magnetik merespon produk elektronik (TV, PC) karena gelombang elektromagnetik.
   - Untuk menginisialisasi sensor magnetik, titik telepon Anda ke arah langit dan bergerak dalam pola angka
Jika tidak bekerja dengan benar maka anda bisa lihat beberapa masalah misalnya  Kadang-kadang, kasus kulit dengan magnet "snap" dapat menyebabkan hasil yang tidak diinginkan.  Sedangkan untuk Perangkat 500 + memiliki ada sensor magnetik (misalnya Micromax, Karbone) maka tidak akan bekerja. Alat ini juga bisa menemukan  menemukan kamera tersembunyi . Jika mereka membuat magnet (listrik) bidang, aplikasi ini dapat mencari mereka. Banyak pengguna menggunakan alat ini untuk menemukan paku, sektup yang jatuh , kabel listrik dan pipa di dinding. nah ada yang pernah menyanyakan  Bisakah menemukan emas? Jawabannya tentu tidak karena  Emas murni bukanlah baja dan tidak dapat menghasilkan medan magnet.

Untuk Pro versi menambahkan fitur sebagai berikut
   1) Kompas versi lengkap terintegrasi
   2) Model lainnya dikalibrasi
   3) Tidak ada iklan

Update Apa yang baru?
   - V1.3.5: desain terbaru.
   - V1.3.0: actionbar ditambahkan
   - V1.2.2: dukungan PC tablet.
   - V1.2.0: menu kalibrasi ditambahkan.
   - V1.1: suara alarm ditambahkan.
Segera dapatkan  Dapatkan di Google Play anda