Monday 6 May 2013

Mobil Hybrid (hibrida) Kebijakan Hemat bahan bakar

HybridGonjang ganjing rencana kenaikan  harga BBM bersubsidi adalah suatu fenomena yang mulai malas untuk didengar. Umumnya dimulai dengan kelangkaan BBM di pasaran dan penimbunan BBM dimana mana seolah sudah terorganisir dengan rapi. Rencana adanya 2 harga BBM, BBM dinaikkan bertahap dan sebagainya malah semakin membingungkan. Daripada stress mending membahas teknologi yang hemat BBM saja. Mesin hybrid adalah kendaran dibangun untuk menjadi sangat hemat bahan bakar. Ketika mobil berhenti di lampu merah, mesin akan dimatikan secara otomatis, lalu mobil restart ketika mobil dimasukkan ke dalam giginya. Mobil ini berjalan pada sumber energi ganda, mesin bensin dan motor listrik. Motor ini hadir untuk memberikan akselerasi dan baterai yang bisa diisi ulang secara otomatis dengan memanfaatkan energi kinetik bahwa mobil menghasilkan sambil menekan rem.
Hibrida yang dibangun menggunakan bahan ringan dan cukup kompak dalam ukuran. Desain aerodinamis menurunkan downforce, sedangkan ban karet yang unik mengurangi gesekan. Nikel-metal hidrida baterai sangat kompeten. Kendaraan ini menghasilkan emisi dengan jumlah yang lebih kecil  dan saat ini sudah memberikan yang jauh jarak tempuh.
Sebenarnya konsep teknologi hybrid yang dikembangkan pada tahun 1665, ketika Jesuit dan Ferdinand membuat sebuah kendaraan roda empat yang bisa dijalankan oleh uap dan dibanatu ditarik oleh seekor kuda. Pada saat itu kendaraan ini, sulit untuk mempertahankan kecepatan yang cukup untuk jarak jauh. Anh pada abad kedua puluh satu, perbaikan baru telah dibuat dalam teknologi hybrid, dan perusahaan telah membuat teknologi hybrid canggih dan menciptakan mobil baru. Toyota memperkenalkan Sedan empat pintu pertama pada tahun 2000. Setelah itu, Honda memperkenalkan Honda Civic hibrida. Pada bulan September, Ford memperkenalkan hybrid Escape, yang merupakan hibrida Amerika pertama. Sekarang, mobil hibrida telah menjadi sangat populer.
 
Berikut adalah daftar dari apa yang tersedia di hibrida bertenaga gas di pasar saat ini dan beberapa yang akan segera hadir,

Honda Accord, Honda Civic, Honda Fit diharapkan pada tahun 2008, Honda Insight, Hyundai Accent, Chevrolet Malibu 2007 diharapkan Lexus GS 450h, Nissan Altman, Toyota Camry, Toyota Plus,SUV & Minivan-Chevrolet Tahoe, Dodge Durango, Ford Escape SUV, GMC Yukon, Lexus RX400h SUV, Toyota Highlander SUV, Mercury Mariner SUV, dan lain-lain akan datang dalam waktu dekat.

Untuk lebih lengkap daftar hybrid car silahkan kunjungi website berikut ini :

http://www.hybridcars.com/hybrid-cars-list

Untuk mempromosikan budaya mobil hibrida, pemerintah harusnya memberikan kredit pajak penghasilan untuk beberapa pembeli, namun aturan mengenai kebijakan ini berbeda di setiap negara. 
Jika Anda ragu-ragu tentang mengkonversi ke hybrid karena biaya tambahan, memikirkan kembali semua manfaat dan tabungan Anda mencapai dengan mencoba membeli satu, dan yang paling penting, itu akan menjadi kontribusi Anda terhadap menyelamatkan planet ini.

0 comments: