Tuesday 7 May 2013

Sistem Software Informasi managemen Rumah Sakit

Sistem Informasi manajemen rumah sakit sangat diperlukan era ini dimana adanya sistem yang memusatkan semua proses administrasi  dan juga mengelola proses kerja di dalam rumah sakit dalam sebuah sistem terpadu. Hal ini cocok untuk rumah sakit multi-spesialisasi yang meliputi berbagai proses manajemen dan administrasi. Seluruh catatan pasien    dijamin serta dienkripsi dalam sebuah sistem terpadu. Sistem ini memiliki modul dengan tingkat tinggi sistem akses yang semakin menambah hak keamanan yang canggih. Hal ini memungkinkan keandalan, pengolahan data yang kuat, diminimalkan pemeliharaan, skalabilitas dll untuk pengguna. Seluruh data disimpan dalam database tunggal yang menawarkan data real time di seluruh aplikasi yang berbeda. Informasi disimpan dalam cara yang sentral dan bisa dilihat pada saat yang sama lebih dari satu terminal, sehingga menawarkan akses ke departemen dalam cara yang lebih tepat waktu. Perangkat lunak manajemen rumah sakit juga menyediakan keamanan data  dengan cara yang efektif untuk pengarsipan keamanan data. Sistem ini menyebabkan peningkatan pelayanan, efisiensi, kepuasan pasien, keselamatan dan banyak lagi di seluruh rumah sakit. Ini menawarkan layanan perangkat lunak yang dirancang untuk menambahkan nilai pada setiap proses titik. Perangkat lunak ini menawarkan informasi kepada pasien seperti nama pasien, alamat, status pasien, detil demografi dll
Tujuan dari sistem ini: -
• Pendekatan yang direncanakan: - Sistem Manajemen Rumah Sakit bekerja dalam organisasi akan direncanakan dengan baik dan terorganisir. Data akan tersimpan dengan baik di data base, yang akan membantu dalam pengambilan informasi serta penyimpanan.
• Akurasi: - Tingkat akurasi dalam sistem Manajemen Rumah Sakit akan lebih tinggi. Semua operasi akan dilakukan dengan benar dan memastikan bahwa informasi apapun yang datang dari pusat tersebut akurat.
• Keandalan: – Kehandalan sistem Manajemen Rumah Sakit akan tinggi karena alasan tersebut di atas. Alasan untuk meningkatkan keandalan sistem adalah bahwa sekarang akan ada penyimpanan informasi yang tepat.
• Tidak ada redundansi: - Dalam sistem manajemen Rumah Sakit akan bahwa tidak ada informasi yang diulang di mana saja, dalam penyimpanan atau sebaliknya. Hal ini akan menjamin penggunaan ekonomi ruang penyimpanan dan konsistensi dalam data yang tersimpan.
• Data informasi dengan segera: - Tujuan utama dari sistem Manajemen Rumah Sakit adalah untuk menyediakan untuk pencarian cepat dan efisien informasi. Setiap jenis informasi akan tersedia setiap kali pengguna membutuhkan.
• Penyimpanan informasi dengan cepat: - Dalam sistem manual ada banyak masalah untuk menyimpan jumlah terbesar informasi dan memerlukan waktu lama, tidak halnya dengan sistem ini.
• Mudah Mengoperasikan: - Sistem harus mudah dioperasikan  sedemikian rupa sehingga dapat dikembangkan dalam waktu singkat dan bugar dalam anggaran terbatas pengguna.

0 comments: