Tuesday 28 May 2013

Pengaruh Batas Thermal Terhadap Kinerja GeForce GTX 780

 

gtxNvidia mengatakan bahwa GeForce GTX 780 benar-benar akan menggantikan GeForce GTX 680 di line-up dan dijual seharga $ 650. Itu hampir $ 200 premi  yang harus untuk kinerja tambahan 780 dalam sebuah game dan sedikit peredam suara. Sementara itu, Radeon HD 7970 GHz Edition dijual seharga $ 450 dan secara signifikan melampaui generasi tuanya  berbasis GK104 680. Tanpa solusi akan kembali turun di kisaran harga GeForce GTX 680 , AMD akan memakan ruang yang up (terutama dengan kartu Edition non-GHz akan untuk $ 400). Ini adalah rahasia  bahwa lebih GeForce GTX kartu 700-seri dalam perjalanan mereka, dan mereka harus membantu. Pertanyaan untuk hari ini adalah: apakah  kecepatan GeForce GTX 780 yang meningkat lebih besar-dari 40% dalam harga?
Terakhir, mari kita lihat apa yang terjadi ketika kedua kartu memukul batas termal mereka setelah berada di bawah beban untuk sementara waktu. Konsumsi daya GeForce GTX 780 tetes 245-232 W, sementara GeForce GTX Titan hanya dips oleh 2 W, 238-236 W. Ini adalah contoh lain bagaimana lebih banyak headroom GPU Boost 2.0 menyediakan, penggalian kinerja ekstra asalkan GPU masih cukup dingin.
Kipas pendingin referensi ini cukup konservatif. Misalnya, pendingin hanya mulai berputar lebih cepat sekitar 60 ° C, akhirnya  ke atas dari 75 ° C. Sebuah perbandingan langsung antara GeForce GTX 780 dan Titan mengungkapkan kecepatan kipas maksimum yang terakhir untuk menjadi sedikit lebih rendah. Kartu baru Nvidia berjalan sekitar dua derajat lebih dingin daripada Titan, sehingga kecepatan kipas sedikit lebih rendah dan kurva kecepatan kipas lebih secara bertahap meningkat. Hal ini disebabkan oleh perbaikan tersebut ke controller fan kartu.
Meskipun perbedaan kecil telah dicatat, kecepatan kipas dua kartu 'dan grafik temperatur berkumpul semakin banyak seiring berjalannya waktu, meskipun dalam kurva test mereka tidak pernah benar-benar berpotongan. Itu mengejutkan, mengingat perubahan Nvidia dibuat nya GeForce GTX 780. Mari kita menjaga grafik pertama menunjukkan suhu dalam pikiran ketika kita beralih ke halaman berikutnya. Secara khusus, kami ingin memeriksa hubungan antara target termal dari 80 ° C dan konsumsi daya.

0 comments: