Tuesday 28 May 2013

Mengenal Fungsi Sound Card

greatApakah sound card itu? sound card adalah hardware komputer yang memfasilitasi input dan output dari sinyal audio dari program komputer. Tugas khusus dari Sound card adalah untuk menyediakan komponen audio dari aplikasi multimedia seperti musik, video, presentasi, game dll. Tentunya segala tugas tidak dilakukan sendiri oleh kadware namun bersinergi dengan softwarenya. sound card ini dikendalikan yang disebut dengan driver. Driver kartu suara atau audio adalah program yang memungkinkan sistem operasi komputer Anda untuk menghasilkan suara. Jika Anda ingin mendengarkan trek musik, audio dari game atau audio pada film dan video web di komputer Anda, Anda akan perlu memastikan PC Anda secara efektif dapat menerjemahkan file audio, seperti file WAV, ke suara yang Anda dengar. Sebuah kartu suara adalah bagian dari perangkat keras fisik yang terpasang di dalam komputer Anda. Sebuah driver sound card adalah program yang menyediakan komunikasi dan terjemahan antara kode yang dibuat oleh produsen kartu dan sistem operasi komputer. Beberapa produsen sound card utama meliputi: Creative Technology, Diamond Multimedia dan Voyetra
Dalam banyak komputer Sound card  datang built-in, tetapi beberapa dari mereka ada di mana Sound card adalah external diperlukan untuk menyediakan kemampuan audio komputer yang lebih baik. Hampir semua komputer memerlukan sound card , melainkan telah menjadi hal yang umum untuk setiap komputer pribadi modern. sound card memiliki dua cara dasar untuk menerjemahkan data digital menjadi suara audio analog. Mereka adalah sintesis FM dan sintesis meja gelombang. Jauh sebelum  sound card belum ditemukan, komputer bisa membuat hanya satu suara yang bunyi bip. Komputer bisa mengelola hanya untuk menghasilkan bunyi bip dengan frekuensi dan durasi. Bip benar-benar bertindak sebagai peringatan atau sinyal. Kemudian, para pengembang komputer menciptakan musik dan suara lainnya untuk permainan  PC  .
Untungnya, komputer dengan kemampuan suara muncul dan menjadi ada sampai sekarang, dan meningkat sangat selama tahun 1980. Saat ini ada beberapa produsen yang memproduksi sound card dan telah memperkenalkan  yang pada dasarnya didedikasikan untuk mengontrol suara yang dihasilkan oleh komputer pribadi Anda. Komputer yang diproduksi saat ini bersama dengan sound card  dapat melakukan jauh lebih dari sekedar bunyi bip, yang dapat menghasilkan suara 3D untuk game atau surround sound dari compact disk atau DVD. Mereka juga datang dengan kemampuan untuk merekam suara dari sumber eksternal dan memainkannya di kemudian hari. Selain dengan komponen dasar yang diperlukan untuk pengolahan suara dengan komputer, sound card  banyak juga membutuhkan koneksi hardware tambahan. Mereka adalah prosesor sinyal digital, yang mengambil beberapa dia memuat dari central processing unit komputer sehingga dapat melakukan perhitungan analog dan konversi digital. Hal ini dapat memproses beberapa suara dan saluran.
Komputer tidak memiliki prosesor sinyal digital sendiri,sehingga menggunakan unit pengolahan pusat untuk menjalankan tugasnya. Seperti hardware lainnya dari komputer, sound card juga memiliki memori sendiri, sehingga dapat menyediakan  pengolahan data lebih cepat. Kebanyakan dari semua, sound card   menyediakan pengguna dengan fasilitas minimal untuk sambungan dari mikrofon dan speaker. Juga ada beberapa sound card di mana Anda akan menemukan banyak input dan out put koneksi untuk kinerja yang lebih baik dari suara saat mendengarkan musik atau bermain game.
Sebagian besar kartu suara memiliki garis konektor, sehingga bisa ambil sinyal dari berbagai sumber. Kartu suara digitalizes sinyal dan menyimpannya di hard disk komputer untuk diproses lebih lanjut. Sekarang menikmati semua musik favorit Anda dan permainan PC Anda dengan kartu suara.
Hal   yang perlu dipertimbangkan untuk memilih soundcard apabila semua yang Anda inginkan adalah dukungan suara pada PC bawaan dan tidak spektakuler 3D surround sound, . Jika Anda ingin memperbesar surround sound dan pilihan konektivitas pembicara yang lebih baik, maka Anda akan mempertimbangkan sound card  khusus seperti TurtleBeach Montego atau Suara Blaster Audigy 2.Namun seperti biasa, biaya merupakan masalah penting untuk dipertimbangkan. Sebuah dasar, kartu suara tanpa embel-embel hari ini biaya sekitar $ 10, sedangkan kartu suara heavy duty terbaru dengan dukungan suara surround dapat biaya sekitar $ 250. Jika Anda hanya perlu dukungan suara sederhana, jangan buang uang membeli produk high-end dengan fitur yang tidak Anda butuhkan. Namun   Anda dapat mempertimbangkan akan menggunakan sound card eksternal / audio interface untuk hal hal sebagai berikut
  • Podcasting
  • Merekam vokal sederhana untuk presentasi
  • Rumah rekaman vokal dan instrumen
  • Merekam band seluruh atau kelompok

0 comments: