Monday 28 October 2013

Cara Install Ubuntu OS di LG Nexus 4

 

Rooting android jika sudah berhasil menjadi hal yang mudah bahakan bisa membikin kecanduan untuk gonta ganti sistem operasi. Jika Anda mempunyai telepon pintar Android Nexus 4 , maka  dapat menginstal versi terbaru dari OS Ubuntu versi terbaru .   Bagian menarik  dari pembaruan ini adalah bahwa ia datang dengan user interface baru yang sebelumnya dipamerkan di MWC 2013 di Barcelona.   Ubuntu OS hadir dengan antarmuka yang sama sekali berbeda semua OS. 
PraSyarat Ubuntu - untuk - Nexus 4  :
Perhatian karena ini bukan firmware asli pabrik dirilis oleh LGE / Google Inc , Anda mungkin kehilangan data dan fitir tertentu . Jadi , anda harus membuat backup dari semua data Anda dengan  langkah BEerikut

  • SMS - Gunakan " SMS Backup & Restore app " ,
  • Kontak - Sync dengan aplikasi Gmail ,
  • Log Panggilan - Call Log dan Restore
  • Gambar , Lagu , Video, File - Copy ke SD Card / internal eksternal ,
    APN dan MMS Pengaturan - Catat dari jalan " Aplikasi > Pengaturan> Wireless dan Jaringan > Jaringan Mobile > Nama Jalur Akses "
  • Dari jalur " Settings> Applications > Pembangunan> USB debugging " , mengaktifkan USB Debugging , memastikan bahwa opsi USB debugging dicentang . Juga , biaya minimum yang tersisa di perangkat Anda harus lebih dari 40 % atau ada risiko perangkat mendapatkan dimatikan di tengah update firmware .

Disclaimer: Ikuti semua instruksi dengan seksama disebutkan dalam artikel ini , kita tidak harus bertanggung jawab dengan cara apapun jika LG Nexus 4 tidak bisa boot up atau mendapat bata karena tidak mengikuti petunjuk .

Mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya di mana kita telah disebutkan langkah-langkah rinci yang akan membantu Anda memperbarui perangkat.
Prosedur untuk Update Nexus 4 dengan OS Ubuntu :

  • Pertama pastikan bahwa Anda telah menginstal ADB di komputer Anda dari situs web android.com . Setelah Anda telah mengkonfigurasi ADB , sekarang Anda harus memasukkan perintah yang disebutkan di bawah ini pada command prompt setelah menghubungkan perangkat Anda dengan kabel USB asli;
    sudo add-apt - repository ppa : phablet-team/tools
    sudo apt-get update
    sudo apt - get install phablet -tools -tools - android adb android -tools – fastboot
  • Download Ubuntu OS untuk Nexus 4 dari sini dan menempatkan file dalam folder ADB di komputer Anda yang baik dalam adb - tools atau dalam folder adb - platform .
  • Lepaskan perangkat dari komputer untuk mematikan perangkat dan daya pada perangkat dengan menekan tombol power + volume + volume turun . Ini akan menempatkan perangkat Anda dalam modus Bootloader .
  • Buka command prompt di komputer Anda dan jalankan sudo fastboot oem unlock , pada layar perangkat , menerima persyaratan unlocking . Setelah ini , tekan tombol Daya untuk mengaktifkan perangkat .
  • Sekarang , semua yang perlu Anda lakukan adalah hanya masukkan perintah yang disebutkan di bawah untuk memulai proses instalasi ,
    phablet -flash ubuntu -system -no- backup
  • Setelah perintah di atas diproses , akan memakan waktu sekitar 4 - 5 menit untuk menerapkan pembaruan ini . Setelah selesai , semua yang perlu Anda lakukan adalah cukup ikuti petunjuk pada layar .

Catatan : Hanya dalam kasus tertentu yang jarang terjadi jika perangkat tidak bisa boot up atau menunjukkan layar awal. Solusinya kemudian tekan lama pada tombol Daya untuk menghidupkan Off perangkat dan boot perangkat lagi dalam mode normal .
Jadi begitulah , LG Nexus 4 perangkat Anda diperbarui dengan versi terbaru dari OS Ubuntu . Jangan biarkan kami tahu jika Anda memerlukan bantuan apapun karena kami akan mencoba tingkat terbaik kami untuk memilah-milah yang sama

0 comments: