Tuesday 19 November 2013

Tutorial Cara Update Samsung Galaxy Y S5360 Jellynoid 4.2 ROM Firmware Kustom


Telepon pintar Samsung Galaxy Y GT - S5360 Android OS anda dapat diupdate dengan versi terbaru dari Jellybean 4.2.2 firmware Android yang biasa disebut sebagai firmware ROM   Jellynoid kustom. Meskipun tidak resmi yang oleh Samsung , update ini dapat diperbarui secara manual dengan bantuan instruksi sederhana . 

Sayarat umum update Samsung Galaxy Y S5360 Jellynoid 4.2 ROM Firmware Kustom

Semua data di Galaxy Y GT - S5360 perangkat harus didukung dengan bantuan langkah-langkah manual disebutkan di bawah ini .

SMS - Gunakan " SMS Backup & Restore app " ,
Kontak - Sync dengan aplikasi Gmail ,
Log Panggilan - Call Log dan Restore
Gambar , Lagu , Video, File - Copy ke SD Card / internal eksternal ,
APN dan MMS Pengaturan - Catat dari jalan " Aplikasi > Pengaturan> Wireless dan Jaringan > Jaringan Mobile > Nama Jalur Akses "
Aktifkan Mode Debugging USB di komputer Anda dari jalan " Settings> Applications > Pembangunan> USB debugging " . Juga , masa pakai baterai minimum harus minimal 40 % atau ada risiko perangkat  Off di tengah update firmware

Karena ini adalah firmware custom ROM , pastikan bahwa perangkat Anda sudah dirooting.  Dengan asumsi bahwa Anda telah berakar perangkat , Anda sekarang perlu untuk melanjutkan ke langkah berikutnya di mana kita telah menyebutkan petunjuk rinci yang Anda dapat memperbarui perangkat Anda .

Prosedur untuk Update Galaxy Y S5360 dengan Jellynoid Kustom ROM Firmware :

  1. Unduh Jellynoid Kustom ROM Firmware Paket dan Google Apps  ke komputer Anda . Setelah di-download , menghubungkan perangkat Anda ke komputer dengan bantuan kabel USB asli dan tempat dua file zip pada perangkat Anda .(link dowbload dapat anda peroleh dengan search engine , ketik aja download rom firmware jellynoid)
  2. Lepaskan perangkat dari komputer dan mengubah  perangkat anda dalam keadaan OFF sehingga dapat dimasukkan dalam Recovery Mode . Dalam mode recovery , pilih “Wipe data/factory reset” & “Wipe Cache partition” . Jika perangkat mulai normal , maka Anda akan perlu untuk kembali mencoba proses memasuki perangkat dalam modus pemulihan.
  3. Recovery mode dapat di Galaxy Y dapat dimasukkan dengan menekan tombol Volume UP   + OK , dan menahan keduanya secara bersamaan tekan tombol Power . Sekarang , dalam mode recovery , pilih  “Wipe data/factory reset” & “Wipe Cache partition” sehingga semua data cache yang akan dihapus .
  4. Selanjutnya Anda perlu memilih " install zip dari sd card " dan pilih Jellynoid Jellynoid Custom ROM Firmware Packag yang telah Anda ditempatkan di dalam telepon Anda bersama dengan  paket Google Apps . Ini akan memakan waktu sekitar 3 menit -4 untuk prosesnya.
    Setelah update firmware   berhasil , Anda akan melihat pesan “install from sd card complete” dan kemudian pilih " back " dengan bantuan tombol rocker volume dan pilih “reboot system now” untuk reboot ion perangkat mode normal . Seluruh proses update firmware mungkin memakan waktu sekitar 4 - 5 menit .

Tip : Jika Galaxy Y S5360 tidak bisa hidup lagi   atau mengatakan itu masuk ke boot circle, Anda perlu kembali melepas dan memasukkan baterai   kemudian kembali mencoba proses update firmware dengan mengikuti langkah-langkah di atas .
Anda sekarang telah berhasil menginstal firmware terbaru dari firmware Jellybean Jellynoid pada perangkat Anda .

Catatan : Saya tidak bertanggung jawab adanya kerusakan dalam mengikuti instruksi saya ini. namun jika dilakasanakan sesaui perintah umumnya akan bverhasil dan tidak mengalami kerusakan

0 comments: