Monday 28 July 2014

Cara Setting Gesture Typing pada Nexus 5

Mengetik pesan teks esai berukuran panjang atau email pada Nexus 5 bukanlah tugas yang mudah. Anda secara tidak sengaja dapat menekan tombol yang salah, memaksa Anda untuk kembali dan menghapusnya sebelum maju melalui pesan. Nah, Google memiliki solusi untuk kesulitan ini: gerakan mengetik. Berikut ini seorang ahli Brent Writer  akan menyampaikannya ulasannya untuk anda :
Apa Gesture Typing?
Gesture mengetik memungkinkan Anda untuk mengetik kalimat lengkap dengan menggerakkan jari Anda dari satu huruf ke huruf lainnya. Ketika Anda menyelesaikan kalimatnya, Anda cukup mengangkat jari Anda untuk menunjuk periode. Jika Anda pernah menerima teman atau anggota keluarga Anda mengirim pesan teks  panjang dalam waktu singkat, mereka mungkin menggunakan Gesture Typing . Ini adalah konsep yang dinyatakan sederhana yang dapat membuat  perbedaan dalam kecepatan dan ketepatan pesan teks Anda, email dan media berbasis teks lain yang Anda buat pada perangkat Nexus 5 Anda.
Cara Turn On Gesture Typing

Pertama dan terpenting, Anda akan ingin memastikan gerakan mengetik diaktifkan pada Anda Nexus 5 (catatan: itu diaktifkan secara default pada Nexus 5). Setelah diaktifkan, Anda dapat geser jari Anda untuk mengetik pesan dan teks pada keyboard virtual.
Untuk mengakses fitur ini, klik Settings> Language & input> Keyboard & masukan metode> Google Keyboard. Lalu sentuh Settings> Gesture Typing> dan ketuk Activate  . Jika Anda ingin menonaktifkan gerakan mengetik setiap saat, ikuti langkah-langkah ini sekali lagi dan Anda akan melihat pilihan untuk gerakan "Disable" mengetik daripada mengaktifkannya.
Cara Menggunakan Gesture Typing
Google Nexus 5 membuat Gesture Typing mudah. Cukup tekan pada lokasi layar Anda di mana Anda ingin membuka keyboard virtual dan geser jari Anda di huruf yang ingin Anda gunakan. Ketika Anda geser dari huruf ke huruf, Anda akan melihat saran kata yang muncul dalam kotak dialog di atas. Tunggu sampai Anda melihat kata yang sedang Anda coba untuk membuat, di mana titik Anda harus mengangkat jari Anda. Ini secara otomatis akan memilih kata di tengah kotak saran, memasukkan ke dalam kolom teks.
Anda dapat memilih kata dalam bidang saran dengan mengangkat jari Anda dari keyboard dan menyentuh kata masing-masing. Dalam hal bahwa Google tidaklah sempurna menyediakan kata yang benar di bidang anda, maka silahkan terus bergerak jari Anda dari satu huruf ke huruf hingga kata tersebut terbilang sesuai yang anda inginkan.