Tuesday 14 October 2014

Cara update an Sistem operasi Android (OS)

Android selalu merilis update untuk sistem operasi secara teratur untuk meningkatkan fungsi, memperbaiki bug dan memperkenalkan fitur baru. Proses spesifik memperbarui perangkat Anda bervariasi tergantung perangkat yang Anda miliki, tetapi semua menggunakan pendekatan yang sama. Setelah Anda menerima pemberitahuan bahwa upgrade menunggu untuk perangkat Anda, kembali sistem anda untuk mencegah kehilangan data akibat upgrade. Dan memastikan baterai perangkat Anda terisi penuh, karena jenis update membutuhkan waktu untuk menyelesaikan dan tidak boleh terputus.

1.Silahkan Aktifkan perangkat Android Anda.
2.Tergantung pada perangkat Anda dan versi Android berjalan di atasnya, cari pengaturan perangkat. Metode yang paling khas adalah untuk melihat semua aplikasi yang diinstal pada perangkat Anda dan pilih "Setting" ikon.
3.Pilih "About Phone" atau setara untuk perangkat Anda.

4.Tekan pada "Software Update" atau setara untuk mengaktifkan perangkat Anda untuk secara otomatis memeriksa pembaruan. Jika tidak ada software baru yang akan di-download, Anda akan melihat pesan konfirmasi Anda sepenuhnya diperbarui.

5.Tekan "Install Now" untuk meng-upgrade. Pembaruan akan mendownload dan telepon Anda akan restart.

Saat memasang update over-the-air, menghubungkan ke jaringan Wi-Fi bila memungkinkan. Operasi pembaruan sistem adalah data-intensif dan akan menginstal lebih cepat melalui Wi-Fi. Sambungkan telepon ke pengisi baterai selama proses update agar tidak kehabisan baterai saat update.karena jika terhenti maka akan menghapus data data anda.
Beberapa update Android mungkin menghapus data dari perangkat Anda. Sebelum menginstal update, pastikan untuk sinkronisasi ponsel Anda dengan akun Gmail yang terkait dengannya. Aplikasi yang telah dibeli melalui googleplay tersedia untuk di-download bahkan setelah penghapusan data. Anda tidak perlu membelinya lagi