Tuesday 10 February 2015

Cara Menjaga Menjaga Kualitas Tidur

Istitahat atau tidur tidak dapat disepelekan begitu saja tetapi sangat penting dalam kesehatan manusia,Tidur yang berkualitas adalah obat mujarab dan   membantu tubuh untuk mengatasi stres. Pada malam hari kita memang terasa mengfantuk karena  tubuh mengeluarkan hormon melatonin ke dalam aliran darah, yang menyebabkan tubuh mengalami penurunan suhu dan kewaspadaan, menurut Relaxation-at-Home.com. Sementara itu, siang hari, cahaya dari matahari akan mencegah produksi melatonin. Bekerja di malam hari dibandingkan siang hari dapat menyebabkan gangguan siklus tidur alami tubuh Anda. Namun, hanya beberapa langkah dapat membantu Anda untuk mengembalikan siklus tidur Anda secara efektif.
sedang tidur

Perbaikilah jam jam tidur anda dimana anda harus menyesuaikan sesauai jdwal Anda. Janganlah tidur di sore hari karena itu akan menyebabkan anda susah tidur di malam harinya. Usahakan menahan kantuk walau lelah disopre hari dengan kegiatan kegiatan misalnya jalan jalan sore, bersih bersih rumah dan sebagainya.

Nah pada waktu sore atau menjelang malam makan-Makanlah makanan utuh seperti buah-buahan dan sayuran dan mengambil multivitamin. Jauhi makanan yang sangat halus dan makanan berat diproses, menurut Neurogistics.com. Hal ini penting untuk membantu Anda untuk menjaga kadar gula darah yang sehat, yang akan membantu untuk mencegah masalah siklus tidur.

Selain itu, hindari makan makannan yang susah dicerna karena jam internal tubuh Anda akan menganggap bahwa waktu Anda berbuka puasa Anda - yang mana istilah "sarapan" berasal dari - adalah "pagi" baru meskipun Anda benar-benar berencana untuk bekerja keras misalnya menjadi kuli di pasar hehe... 
Olahraga ringan dan kegiatan lain yang menggerakkan otot  dapat membantu mengurangi stres dan mengakibatkan tidur yang lebih nyenyak, selain membantu Anda untuk tertidur lebih cepat dan tidur lebih lama,  Dapatkan sekitar tujuh atau delapan jam tidur setiap hari.  
Tidur di ruangan gelap atau redup , atau menggunakan tirai tipisyang tidak terlalu menghalangi cahaya jika jadwal kerja Anda memaksa Anda untuk tidur di siang hari. Selain itu, membuka tirai Anda ketika Anda bangun untuk membiarkan sinar matahari masuk, atau menyalakan lampu  di kamar Anda. Hal ini memicu tubuh Anda untuk menyesuaikan jam biologis untuk hari yang baru.  
Apabila memang ada gangguang tidur maka  berbicara dengan dokter Anda tentang pilihan lobat yang cocok  tingkat melatonin malam hari dan membantu mengurangi kecemasan untuk meningkatkan kualitas tidur Anda,