Thursday 30 October 2014

Car mode atau Mode mobil Samsung Galaxy S5

Kita semua menyadari bahaya menggunakan handphone apalagi smartphone pada saat mengendarai mobil, tapi karena kadanag ada panggilan yang tideak dapat dihindari misalnya dari bos atau pacar yang lagi ngambek..Maka diupayakan kita terhubung ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk   komunikasi hands-free. Inovasi baru  dari Samsung telah di Galaxy S5 adalah dengan membangun mode tersendiri   yaitu mode mobil yang memberikan fungsionalitas yang ketika mencoba untuk tetap seaman mungkin.   
Nantinya dalam mode ini Apa yang dilakukannya sangat sedikit,  Ini sengaja membatasi pilihan yang tersedia bagi Anda. Jadi Anda cuma bisa menelepon, pesan, mendapatkan musik Anda dan gunakan navigasi. Tombol-tombol untuk menekan cukup besar  dan  dalam lanskap - sehingga Anda tidak perlu berkonsentrasi terlalu banyak untuk menyentuh tombol yang benar. Dalam cahaya yang baik itu akan berwarna, ketika mendapat gelap Anda akan melihat  otomatis  lebih terang.
Mode ini juga sepenuhnya dikontrol dengan suara Anda. Katakanlah "Hai Galaxy" diikuti dengan perintah suara dan samsung mode ini akan melaksanakannya tanpa Anda mengalihkan mata Anda dari jalan untuk bahkan sepersekian detik.

Kedengarannya memang cukup bagus, jadi bagaimana Anda mengaktifkannya? Metode pertama adalah untuk geser ke bawah menu pengaturan ringkas dan tekan beralih relevan. Yang kedua - dan jauh lebih dingin - cara untuk melakukannya adalah dengan Bluetooth. Jika Anda memiliki koneksi Bluetooth di mobil Anda, Anda dapat mendaftar sehingga ketika telepon mendeteksi dan menghubungkan, modus mobil secara otomatis modenya.



Perintah contoh suara
Masing-masing dari empat pilihan yang tersedia memiliki perintah suara. Berikut adalah beberapa contoh dari apa yang dapat Anda kataka, belajar bahasa inggris ya beberapa kata hehe
     Ingin menelepon : "Call Mama rumah"
     Ingin SMS : "Text Bos Galak Message maaf pak saya agak akan terlambat"
     Mengarahkan GPS : "Navigate ke Tol Slipi "
     Dengerin Music : "Play album Kangen band"

Cukup sederhana namun mendasar namun perlu diatur terlebih dahulu, sehingga nantinya menggunakann hp dalam mobil dilakukan tanpa perlu menyentuh telepon sama sekali.  Masing-masing dari empat fitur memiliki pengaturan mereka sendiri untuk menyesuaikan. 
 Telepon - Mengedit disarankan kontak
Pesan - Mengedit disarankan kontak untuk menjaga orang-orang Anda yang paling mengirim pesan dekat dan mengatur pesan respon .
Navigasi - Menetapkan lokasi rumah dan kantor sehingga Anda dapat hanya mengatakan "menavigasi rumah," atau "navigasi untuk bekerja." Tambahkan tempat kustom lain juga sehingga Anda bisa mendapatkan mereka dengan cepat dan mudah.

Modus Mobil di Galaxy S5 adalah alat yang sangat sederhana tapi satu yang berhasil membuat Anda tetap terhubung tanpa perlu menyentuh telepon sama sekali. Memnggunakan telepon di belakang kemudi masih berbahaya, nah  samsung telah menyediakan opsi  yang baik sehingga tergantung anda dalam  berusaha untuk mengurangi resiko itu.