Tuesday 17 February 2015

Menghapus Makeup Dengan Cara Benar Membantu Menjaga kulit Anda dan Mencegah Penuaan Dini.

Memiliki kulit muka yang sehat, bercahaya adalah idaman wanita baik pada usia muda maupun tua. Untuk menjaganya salah satunya adalah menghapus sisa makeup secara benar. Riasan make up tentu setelah acara acara tentu harus segera dihapus jika sudah berada dirumah anda. Tetapi hal ini   membutuhkan usaha yang teliti untuk  benar menghapus riasan Anda. Kita harus mengetahui bahwa kulit muka itu lebih sensitif dibanding dengan kulit pada tubuh lain. Walaupun instan cepat dan nyaman, tidak disarankan mnggunakan tisu makeup remover terus menerus. Tidak menjadi pilihan terbaik karena mereka cenderung pengeringan pada kulit  bahkan ada sebagian  mengandung alkohol yang bisa  merusak kulit muka yang sensitif. Metode yang salah misalnya Menghapus mendorong menggosok kulit muka secara sembarangan, yang dapat menyebabkan keriput.  Anda harus membersihkan wajah Anda setiap pagi dan setiap malam, dan pastikan Anda menghapus semua makeup residu maupun tabir surya secara benar  sebelum Anda pergi tidur di malam hari.
Mulailah dari Bibir
Saat bermakeup bagian ini biasanya yang terakhir sebelum anda pergi, Tetapi pada saat pembersihan lipstik juga harus menjadi yang pertama dilakukan. Anda bisa menggunakan pembersih lipstik atau Anda tidak perlu membeli lipstik  remover; hanya negolesi beberapa tetes minyak (seperti minyak minyak zaitun atau kelapa) pada cotton bud atau bulat dan lembut pijat bibir Anda sampai produk lepas. Anda mungkin harus mengulang langkah ini beberapa kali untuk menghapus semua jejak warna lama memakai atau apalagi yang lipstik tahan air. Menghapus lipstik Anda harus sebagai langkah pertama mencegah dari mengolesi seluruh wajah Anda.
Berikutnya  adalah membersihkan Mata

Proses membersihkan pada sekitar mata lebih rumit dibandingkan bgian wajah yang lain. Pada langkah ini jika masih memakai kontak lensa, sebaiknya lepaskan lensa kontak Anda sebelum Anda menerapkan produk pembersihan mata Anda. Rendam cotton rounds (kain halus bulat yang bisa anda beli)  dengan mata make-up remover dan menempatkan mereka di mata Anda. Anda dapat memilih remover make up yang diformulasikan khusus untuk mata, tapi pastikan tidak mengandung aroma, yang bisa menyebabkan iritasi. Atau bisa anda membuat sendiri dengan jus mentimun dicampur sedikit baby oil.

Tempelkan bantalan di mata selama beberapa menit biar  make up di mata mengelupas. Jangan melewatkan langkah ini karena langkah ini memberikan waktu pembersih untuk membuyarkan makeup yang masih lengket sehingga Anda dapat menghapusnya dengan mudah. Ulangi seperlunya sampai semua makeup lepas. Jika Anda menerapkan beberapa lapis maskara, bersihkan bulu mata Anda dari akar ke ujung. Hati hati Jangan menggosok atau menggosok mata Anda dengan putaran kapas; selain tidak efisien, pendekatan agresif ini juga dapat menyebabkan kerutan dalam jangka panjang.
Disamping produk riasan mata riasan  remover yang dijual komersial, Anda bisa menggunakan minyak, seperti baby oil, jojoba, zaitun, kelapa, dll atau bahkan lebih baik yang alami,  Sifat minyak efektif melarutkan riasan mata bahkan tahan air. Gunakan dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan untuk remover make up mata. Kecuali Anda menggunakan makeup tahan air, satu menit rendam mungkin cukup. (Lilly Wallace) 

Pembersihan Wajah Langkah Satu

Untuk langkah ini Anda dapat menggunakan cleansing oil komersial (atau susu pembersih / lotion), atau Anda dapat menggunakan minyak seperti jojoba, zaitun atau kelapa.  Beberapa dari mereka bahkan larut dalam air, yang berarti mereka dapat hanya dibilas. Minyak zaitun adalah pilihan yang lebih terjangkau, tetapi membutuhkan lebih banyak usaha untuk menghapus,    bahkan dengan kulit berminyak Anda dapat dengan aman menggunakan minyak untuk menghapus riasan Anda, jika Anda pastikan untuk segera menghapus semua residu dari kulit Anda.

Pijat secara dengan pelan dengan mengoles  produk pembersih favorit Anda pilih dengan gerakan melingkar Setelah semua terolesi biarkan beberapa saat ambilah handuk yang bersih,  boleh dicelup air yang hangat jika Anda memiliki kulit yang halus. Gunakan handuk untuk mengangkat  semua minyak pembersih dan kotoran dari makeup  Bilas handuk dan ulangi sampai tidak ada residu yang tersisa pada kulit Anda. Catatan anda harus memijat ekstra lembut saat Anda memijat minyak ke alis Anda untuk mencegah rontok rambut alis anda karena saat itu  folikel akar rambut melunak. 

Ulangi pembersihan langkah kedua

Pada pembersihkan pertama larut dan menghapus makeup Anda; yang kedua pergi lebih dalam untuk pembilasan guna menghilangkan sisa-sisa makeup yang masih tertinggal pada pori-pori Anda. Hal ini juga memungkinkan kulit Anda untuk benar menyerap perawatan diterapkan setelah pembersihan. Pijat wajah Anda dengan air-larut pembersih favorit Anda, kemudian bilas. Hindari pembersih yang berbusa , yang berbusa biasanya mengandung phosphat, yang dapat mengubah pH alami kulit Anda. 
Setelah Anda menyelesaikan pembersihan kedua , Anda mungkin akan menemukan sisa sisa kotoran mengumpulkan samping saluran air mata Anda. carnya gunakan cotton bud basah lalu bersihkan dengan lembut di bawah garis bulu mata bagian bawah dan atas garis bulu mata atas Anda untuk memastikan bahwa tidak ada residu makeup tetap. Jika Anda menemukan residu yang masih susah hilang silahkan, celupkan cotton bud yang bersih dalam Anda remover riasan mata atau cleansing oil dan lembut menyeka itu.

Source : By Lilly Wallace, http://www.ehow.com/how_2034178_remove-makeup.html