Friday 24 May 2013

Konsumsi Daya nVidia GeForce GTX 780

gtx 750 nvidiaGTX 780 adalah lebih dari cukup untuk resolusi permainan game  Battlefield 3, Sleeping Dogs, Far Cry 3, Medal of Honor Warfighter, Hitman Absolution dan sebagainya. Jika Anda putus asa dengan kartu grafis yang lama maka pantas untuk memiliki ini , jangan ragu untuk membeli, tapi saya akan merekomendasikan bahwa ini akan menghabiskan lebih banyak uang guna mendatangkan ke CPU  anda. Hal   yang menarik dari produk Nvidia adalah keinginan mereka untuk melampaui dari sekedar memasok kartu grafis. Saat ini, perusahaan tidak hanya mengumumkan kartu grafis terbaru, GeForce GTX 780, tapi juga fitur baru yang menyenangkan dari perangkat lunak untuk untuk layanan dan optimasi kinerjanya, Berdasarkan pengalaman GeForce: Shadowplay, alat rekaman gameplay baru yang menjanjikan efisiensi yang lebih tinggi daripada FRAPS. Memang dari dulu saya terus terkesan oleh desain industri Nvidia. Mak Nyuss… bukan kata saya sih (kata bondhan) ,  biasanya menganggap untuk makanan bukan hardware PC, tapi sulit untuk tidak mengagumi GeForce GTX 690, Titan, dan sekarang 780. Estetis, GeForce GTX 780 adalah hampir identik dengan Titan, selain dari GTX 780 terukir di bagian depan box  kartu.

Saya sedikit  bertanya: Mengapa menyebutnya kartu ini GeForce GTX 780 sama dengan titan? Ternyata Ini adalah turunan dari Titan, didasarkan pada arsitektur Kepler sama sudah produktif di seluruh GeForce GTX 600 series. Nvidia melakukan banyak hal yang sama dengan seri 500, yang dibangun pada arsitektur Fermi GeForce GTX 400 ini. "Tapi 500s yang didasarkan pada GPU didesain ulang dengan peningkatan  performa , power,  consequently, dan efficiency.

Dikombinasikan dengan GPU Boost 2.0 saya   melihat produk ini meningkatkan menuju rentang  1100 ~ 1150 MHz . Melihat spesifikasi yang Anda harus berpikir bahwa produk ini harus mengkonsumsi tumpukan kekuasaan, baik itu tidak besar, tapi jelas tidak buruk sama sekali. Maksimum yang diperbolehkan papan menarik listrik desain kira-kira 250 Watt. Dalam aplikasinya   (termasuk game), GeForce GTX 780 menuntut daya sedikit lebih dari Titan. Meskipun kedua kartu menanggung TDP yang sama, inilah yang tampak masih agak mengejutkan dari tehnologi ini. Semula saya berpikir bahwa perangkat keras  haus kakan daya karenna performanya. Setelah saya teliti dari spesifikasi nya ternyata perbedaannya adalah in-line dengan apa yang kita digunakan untuk melihat dari dua kartu yang sama dengan jumlah yang berbeda dari RAM. Dengan kata lain, tampaknya bahwa blok hardware dinonaktifkan pada GTX 780 masih mengambil daya.
Saya juga penasaran, GeForce GTX 780 tampaknya menggunakan daya lebih pada kondisi beban penuh daripada Titan hingga mencapai batas termal. Sementara itu, kartu besar berjalan ke batas termal  , sementara masih menawarkan kinerja yang lebih. Salah satu penjelasan adalah bahwa Titan beroperasi lebih dekat ke sweet spot yang GK110 GPU, sedangkan GTX 780 bergantung pada kecepatan clock yang lebih tinggi untuk kinerjanya.
Selama kartu tetap dalam batas termal standar mereka, mereka dapat menekan puncak daya yang melampaui apa TDP akan memungkinkan. Dalam prakteknya, Anda akan melihat ini hanya jarang sekali ternjadi dalam posisi ini . Namun, jangan lupa untuk  memilihkan  power supply yang sesuai

0 comments: