Friday 31 May 2013

Perbandingan Konsumsi Daya AMD Kabini vs AMD Brazor

kabiniPeningkatan kinerja AMD Kabini yang lebih baik dicurigai juga mepengaruhi peningkatan  jumlah daya yang diperlukan dari versi sebelumnya. Betapa tidak, Platform yang baru dari AMD yang akan hadir disebut Kabini dan keluar hari tengah tahun ini. Kabini APU akan menggunakan AMD "Jaguar" mikroarsitektur 28nm, memiliki dari 2 sampai 4 core CPU, dan fitur grafis seri. Jaguar inti membawa dukungan untuk SSE4.1, SSE4.2, AES, CLMUL, MOVBE, AVX, XSAVE / XSAVEOPT, F16C, BMI1, dan memiliki ruang fisik 40-bit. Seperti contoh AMD A-Series dan E-Series APUS menawarkan keuntungan kinerja yang signifikan dibandingkan dengan  platform sebelumnya.  AMD merasa bahwa bagian A6-Series baru mereka bisa bersaing dengan produk Intel Core i3-kelas dan A4-Series akan lebih ditujukan untuk menyaingi  produk Pentium .Kinerja dari AMD A4-5000 APU dipastikan  bahwa ini adalah platform ini ditujukan untuk target pasar seperti yang sudah menjadi langganan sebelumnya. Mereka yang membutuhkan performa kecepatan yang lebih spektakuler. Cukup banyak perubahan yang semuanya ditingkatkan dari versi sebelumnya dan itu berarti kinerja yang lebih baik. AMD mengatakan bahwa Kabini dapat meningkatkan IPC aplikasi single threaded hingga 20% melebihi Bobcat, sehingga perangkat tambahan dan fitur yang ditambahkan telah benar-benar membantu meningkatkan kinerja. Kabini juga telah overhualed ketika datang ke grafis dan fitur Radeon HD 8000-series DX11.1 core grafis berdasarkan arsitektur Core Graphics Berikutnya AMD. Semua APUS Kabini memiliki 128 Radeon Cores dan berbeda hanya dengan clock speed saja.

AMD Kabini  berbasis APUS tidak dapat dievaluasi berdasarkan kinerja saja.  Prosesor 15W ini  dimaksudkan untuk masuk ke perangkat mobile didorong oleh baterai, dan penggunaan daya yang rendah diterjemahkan menjadi lebih kompak dan platform yang ringan.
Dari sebuah test kinerja hardware  yang mengukur konsumsi  daya dalam tiga disiplin : game, browsing Web, dan pemutaran video HD. Tes  dijalankan dengan mencopot baterai setiap notebook, dicolokkan dengan listrik PLN . Untuk faktor luar LCD setiap sistem dimatikannya dan hanya monitor eksternal yang sama.
Hasil konsumsi daya saat idle dan beban adalah cukup menakjubkan. dimana Platform AMD Kabini adalah 2-3 kali lebih cepat dibandingkan platform Brazos asli (Sony Y Series) dan menggunakan daya jauh lebih sedikit! AMD A4-5400 APU bukan  haus daya sama sekali dan saat idle seluruh sistem yang digunakan hanya 4,9 Watt. Pada Prime95 sistem Kabini memuncak di hanya   dari 15W, Yang lebih mengesankan adalah pada saat Futuremark 3DMark11 menunjukkan tes yang cukup bagus yang menunjukkan beban baik GPU dan CPU dan dalam uji permainan satu (GT1) kami menemukan platform Kabini menggunakan hanya 12,2 Watt, yaitu  11,1 Watt lebih sedikit dari platform Brazos. Jadi, apabila Anda membicarakan  AMD Kabini adalah tentang dua kali lipat kinerja hanya dengan  kira-kira setengah konsumsi daya. AMD telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan konsumsi daya antara dua generasi platform notebook.

0 comments: