Tuesday 7 May 2013

Tips Memilih Alat Perbaikan Handphone Yang Tepat

tool kitPekerjaan perbaikan telepon selular  tidak begitu sulit untuk dilakukan sendiri, seperti kerusakan air, tersumbat jack headphone atau retak layar LCD. Beberapa pekerjaan memang akan membutuhkan jasa seorang teknisi ponsel untuk menyelesaikan perbaikan. Atau cara lain  dapat dilakukan di rumah sendiri dengan menggunakan panduan langkah demi langkah bisa ditemukan di Internet. Memperbaiki ponsel sendiri jauh lebih hemat  biaya daripada ke service centre atau bahkan membeli yang baru .  Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa kebanyakan ponsel datang dengan garansi untuk waktu terbatas Maka anda harus  melihat apakah masalah ini yang anda hadapi tercakup dalam garansi Anda. Jika demikian, produsen sebaiknya kembalikan ke produsen yang akan memperbaiki bagian Anda secara gratis dalam garansi atau diganti baru. 

Apabila anda ingin memperbaiki sendiri maka biarkan saya berbagi dengan Anda 3 tips  untuk menemukan alat perbaikan yang tepat  :

  1. Hal pertama yang pertama, Anda perlu tahu apa jenis alat perbaikan dapat Anda peroleh dari pasar. Pada dasarnya, alat perbaikan ponsel dapat dikelompokkan menjadi 5 kategori, yaitu alat pembersih, alat pengeringan, alat kasus, alat pemulihan data dan alat anti-statis. Alat-alat kebersihan dapat membantu Anda untuk membersihkan akumulasi debu di dalam ponsel Anda. Bila Anda tidak sengaja menjatuhkan ponsel Anda dalam air, Anda memerlukan alat pengeringan untuk menyingkirkan air dan kelembaban. Memiliki casing rusak?
    Tidak masalah, dengan alat kasus, Anda dapat mengubah kasus yang berbeda untuk ponsel Anda dari waktu ke waktu. Jujur, sebagian besar pengguna ponsel menyimpan semua nomor kontak dan pesan teks penting dalam kartu SIM mereka. Jika kartu dimanjakan, pengguna dapat mengembalikan semua informasi yang diperlukan dengan mudah dengan alat pemulihan data. Seperti kita ketahui, semua komponen di dalam ponsel sensitif. Kita perlu untuk menangani dengan hati-hati. Kita dapat menggunakan alat anti-statis untuk membersihkan komponen ini.
  2. Ada banyak kit perbaikan dapat Anda peroleh dari pasar. Mereka datang dengan harga dan kualitas yang berbeda . Untuk informasi Anda, Anda dapat menemukan kit perbaikan banyak diproduksi di Cina, Taiwan dan India dari internet. Mereka dijual dengan harga yang sangat rendah tetapi dengan kualitas yang lumayan.
  3. Alat-alat perbaikan dapat dibeli baik melalui toko online atau dari toko ponsel. Beberapa produsen ponsel juga memproduksi kit perbaikan dan menawarkan kepada pengguna mereka. Karena ada begitu banyak penyedia di pasar, Anda disarankan untuk mencari di sekitar dengan hati-hati sebelum membuat keputusan pembelian Anda. Jika Anda mencari penawaran terbaik, Anda dianjurkan untuk mencari secara online karena lebih banyak diskon akan diberikan.

0 comments: