Thursday 26 June 2014

Cara Manual Update Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7, Nexus 10 dengan Android Kitkat 4.4.4 resmi

 
Terlepas dari kecanggihan  Nexus 4, Nexus 5 atau Nexus 7 atau Nexus 10, Anda keinginan mengganti versi terbaru dari OS android 4.4.4 Kitkat manual. Sementara baru-baru mulai diperiksa mengenai bagaimana Anda dapat menerapkan pembaruan ini secara manual dalam perangkat yang dipilih, Anda bisa sangat bijak jika menerapkanupdate ini secara manual dengan bantuan opsi boot loader. Sementara pembaruan ini tersedia untuk perangkat yang dipilih dapat juga melalui OTA, update ini juga dapat diterapkan secara manual dengan bantuan instruksi yang kami  di artikel ini.
Catatan: Bagian terbaik dari update ini adalah, meskipun menerapkan pembaruan ini secara manual garansi akan tetap utuh dan juga semua perangkat tidak akan berakar setelah menerapkan dengan pembaruan ini pada perangkat Anda.
 Pra Syarat
     Silahkan semua data di Nexus Anda 4/5 Nexus atau Nexus 7 atau Nexus 10 dapat backup secara manual dengan bantuan langkah-langkah di bawah ini. Padahal, itu bukan langkah wajib untuk membuat cadangan data secara manual dalam kasus ini, namun disarankan untuk mengambil cadangan secara manual.
     SMS - Gunakan "SMS Backup & Restore app",
     Kontak - Sync dengan aplikasi Gmail,
     Call Log - Call Log dan Restore
     Gambar, Lagu, Video, File - Salin ke intern / SD Card Eksternal,
     APN dan MMS Settings - Catat dari jalan "Aplikasi> Settings> Wireless dan Jaringan> Mobile Networks> Access Point Names"
     Ingat baterai pada perangkat Anda harus minimal 40% sehingga untuk memastikan bahwa perangkat Anda tidak  Off di tengah proses update firmware.Silahkan "Settings> Applications> Pembangunan> USB debugging" di Nexus Anda 5 sehingga memungkinkan Debugging USB Mode.
 
Disclaimer: Ikuti semua petunjuk yang disebutkan dalam artikel ini , umumnya ada error yang terjadi disebabkan karena tidak mengikuti petunjuk, maka kami tidak bertanggung jawab atau bertanggung jawab atas segala resiko. 
 
Mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya di mana kita telah menyimpulkan panduan lengkap yang akan membantu Anda menerapkan update terbaru ini pada perangkat Anda.
Prosedur untuk memperbarui Kitkat 4.4.4 OTA update di perangkat Android:
 Download semua file OTA yang diperlukan yang disebutkan di (silahkan googling);

lalu berikutnya, Anda perlu men-download file Fastboot yang diperlukan untuk sesuai OS platform. Setelah men-download, Anda harus menempatkan hal yang sama di "update" folder di komputer Anda dalam folder ADB atau folder platform tools.

Matikan perangkat Anda sehingga dapat dimasukkan dalam modus boot loader. Untuk memasukkan Nexus 4 dan Nexus 5 dalam modus boot loader, tekan Volume Up + Volume Down dan tekan tombol Power. Untuk memasukkan Nexus 7 dan Nexus 10 dalam modus boot loader, Anda perlu menekan Volume Turun + tombol Power.

Dengan bantuan tombol rocker Volume, Anda perlu memilih yang sama untuk reboot perangkat ke modus bootloader yang memiliki robot hijau bersama dengan logo seru. Dengan bantuan tombol volume rocker, Anda perlu memilih "menerapkan pembaruan dari ADB" pilihan dan menghubungkan perangkat ke komputer dengan bantuan kabel USB asli.

Pada command prompt, Anda harus memasukkan perintah di bawah ini disebutkan;
cd / USERNAME / desktop / update
     Sekarang, masukkan disebutkan di bawah perintah, yang akan mentransfer Android 4.4.4 OTA update ZIP ke deice Nexus Anda dan memulai proses transfer.
Adb sideload "update.zip"
     Segera setelah file tersebut ditransfer sepenuhnya, proses update akan dimulai. Setelah update diterapkan berhasil, perangkat akan kembali booting secara otomatis. Harap dicatat bahwa seluruh proses update firmware mungkin memakan waktu lebih dari waktu yang biasa.
Catatan: Jika perangkat Anda terjebak, Anda perlu tekan lama tombol power untuk menghidupkan Off perangkat dan mengikuti semua petunjuk di atas setelah restart perangkat.
Atau, Anda dapat memeriksa apakah perangkat telah diperbarui atau tidak dari jalan "Settings> About phone" di mana versi firmware akan disebutkan sebagai Kitkat 4.4.4.
Jangan biarkan kami tidak tahu  dalam kasus jika Anda menghadapi masalah apapun dalam proses update firmware. Pada hari-hari mendatang, kami juga akan datang dengan panduan lengkap yang akan membantu Anda akar perangkat Nexus ini Update Kitkat 4.4.4. di bagian komentar