Tuesday 29 July 2014

Cara Bijak Hapus akun Facebook Anda

Ada nya sesuatu hal mungkin ada niatan untuk menutupa akun Fb anda. Jika Anda membaca artikel ini, Anda mungkin tidak perlu meyakinkan tentang meninggalkan Facebook, jadi gunakan langkah-langkah untuk menghapus account Anda. Namun sebaiknya  anda perlu memperhatikan cara bijak untuk menghapusnya. Berberapa hal yang perlu diperhatikan adalah data dan hubungan akun facebook anda dengan akun akun yang lain. Karena siapa tau anda pernah mendaftar sesuatu yang menggunakan akun facebook anda. 

Untuk lebih rinci lihat beberapa tips berikut ini:
1. Ambil data Anda. Simpan foto dan posting dengan pergi ke pengaturan gembok di menu atas, Pengaturan Lainnya, lalu Umum. Klik tombol "Download salinan data Facebook Anda" untuk memulai proses. Ini akan menyimpan foto, video, posting dan informasi lainnya Facebook sebagai file Zip.
2.  Mengubah metode login Anda untuk aplikasi yang menggunakan Facebook terhubung. Jika Anda login ke situs manapun menggunakan akun Facebook Anda, mengubah cara Anda login ke mereka sehingga mereka tidak lagi menggunakan Facebook. Jika tidak, jika Anda menggunakan Facebook terhubung lagi setelah menghapus akun Facebook Anda, itu akan kembali akun Facebook Anda. 
3. Hapus akun Facebook Anda. Pergi ke halaman penghapusan Facebook dan mengkonfirmasi Anda benar-benar ingin menghapus akun Anda. Catatan bahwa ini berbeda dari "Nonaktifkan akun Anda" pengaturan di bawah pengaturan keamanan. Menonaktifkan hanya menghilangkan informasi timeline Anda dan mencegah orang lain dari mencari Anda, tetapi beberapa informasi Anda masih terlihat dan diselamatkan oleh Facebook. Secara permanen menghapus account Anda tidak akan membiarkan Anda mengakses akun Anda lagi, dan menghilangkan sebagian informasi pribadi yang terkait dengan akun Anda.

Anda mungkin merasa tidak nyaman tentang menghapus akun Facebook Anda selamanya - atau mungkin Anda tidak bisa menunggu untuk bebas dari jaringan sosial. Jika Anda tidak yakin, Anda dapat selalu mencoba menonaktifkan dulu. Mungkin Anda bahkan tidak akan melihat ketika Facebook adalah dari hidup Anda.
Setelah dinonaktifkan, Facebook memiliki salinan cadangan akun seperti yang ada pada penghapusan. Backup ini mungkin pada server atau menulis-satunya media optik dalam kubah bawah tanah.

Saran saya adalah untuk menonaktifkan akun Fb anda. Kemudian berhenti menggunakan akun Anda (tidak masuk lagi) selama setidaknya satu tahun atau lebih. Setelah itu, jika Anda masih ingin menghapus account, melakukannya.

Untuk sementara, Anda mungkin membuka lembaran baru dan memutuskan untuk mencari teman teman baru atau dengan kata  disebut "kontrol diri." Setelah dicapai, Anda hanya akan memiliki konten di Facebook yang sesuai keiingina n dan melupakan masa lalu. Anda akan berbagi konten pribadi hanya dengan keluarga, berbagi konten inspiratif dengan masyarakat, dan memisahkan konten ke daftar teman-teman yang dipercaya saja.