Sunday 27 July 2014

Cara Memantau Detak Jantung pada Android Phone dengan Kamera

 
Dengan teknologi terjadi lompatan besar dalam dunia modern kita bisa berharap bahwa hal itu akan mengubah gaya hidup masa depan. Beberapa tahun yang lalu tidak ada yang memperediksi Ponsel pintar akan lebih kuat daripada laptop, sekarang smartphone hampir sama bahkan lebih dari apa pun, Anda bisa mendapatkan semua berita yang terjadi, membaca mail, mengirim mail, menonton video hidup dan banyak lagi.

Beberapa hari sebelumnya kita telah melihat fitur heart rate monitor datang dengan model unggulan dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy S5 yang mengukur denyut jantung dan menunjukkan itu, tapi untuk itu Anda membutuhkan Galaxy S5. Nah membeli Galaxy S5 tidak layak untuk semua orang jadi bagaimana Anda mengukur detak jantung Anda dengan ponsel pintar Anda? Ada sebuah aplikasi Android yang disebut sebagai Runtastic Heart Rate yang dapat mengukur detak jantung Anda hanya dengan menggunakan kamera dari ponsel pintar Anda! Tidak perlu menghabiskan ratusan dolar untuk membeli Galaxy S5 hanya untuk sensor denyut jantung.

Dengan ini Runtastic Heart Rate Anda dapat dengan mudah memeriksa denyut jantung Anda di mana saja dan kapan saja hanya dengan menggunakan sensor kamera ponsel pintar kita.Runtastic Heart Rate adalah aplikasi gratis yang dapat didownload dari Google Play  . Ada juga versi pro dari aplikasi ini yang juga dapat didownload. Untuk mengukur detak jantung Anda hanya menempatkan jari telunjuk Anda pada lensa kamera dan tahan sedikit sampai pengukuran selesai, pastikan bahwa Anda tidak menekan terlalu keras atau menggunakan jari-jari dingin sementara mengukur denyut jantung karena akan memberikan hasil yang tidak akurat.
Catatan: Ini bisa menjadi alternatif yang baik untuk heart rate monitor ponsel Samsung Galaxy S5 jika seseorang sedang mempertimbangkan untuk membeli S5 terutama untuk pelacakan kesehatan dan denyut jantung pemantauan.
Apa yang dapat Anda lakukan dengan Runtastic Heart Rate?

Runtastic Heart Rate membantu Anda untuk mengukur detak jantung (pulse) dan menampilkan semua hasil dalam bentuk grafik sehingga setiap detail menit dapat dilihat. Anda akan menemukan berbagai jenis jenis pengukuran, menunjukkan hasil saat Anda beristirahat bersama dengan denyut jantung maksimum dan juga hasil sebelum dan sesudah cardio a. Anda juga dapat meng-upload hasil Anda dan menganalisis secara online dengan situs kebugaran dan juga berbagi dengan teman dan anggota keluarga melalui jaringan sosial.
Bagaimana memulai?

Awalnya Anda perlu men-download aplikasi dari Google Play Store dan kemudian setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi dan Anda perlu mendaftar dengan Facebook Anda atau account email lainnya. Setelah Anda mendaftar semua rincian synched dan kemudian ketika pengukuran dimulai, lampu kilat lampu kamera belakang Anda dan Anda harus menempatkan jari telunjuk Anda di atasnya, itu akan memakan waktu beberapa detik untuk itu akan selesai dan hasilnya ditampilkan. Semua hasilnya dapat dibagi melalui jejaring sosial dan Anda dapat melihat mereka dalam bentuk grafik batang sehingga Anda dapat mengetahui kemajuan Anda.