Monday, 6 May 2013

Imajinasi, Perampasan, Objektivikasi, Penggabungan dan Konversi Dalam Komunikasi

Silverstone et al menunjukkan bahwa perangkat seperti telepon mobile dapat berperan ganda untuk diartikulasikan (1992, p.21). Telepon selular yang tidak hanya sebgai objek fisik, memang sebuah objek yang kita lihat harus berhati-hati dalam memberikan makna, tetapi juga harus cermat melihat media melalui mana kita berkomunikasi dan melalui mana kita mempertahankan kontak sosial. Mengingat   elemen di sini, kita bisa melihat telepon selular sebagai jenis mode dan perhiasan saja. Dalam beberapa kasus, ini adalah masalah desain perifer. Dalam kasus lain, tampilan obyek adalah pusat. Seperti perhiasan, kita harus belajar cara tepat menampilkannya dalam situasi sosial dan menggunakannya dalam cara yang secara sosial dengan anggun. Selain itu, telepon seluler adalah objek telah diberikan peran dalam arti sebagai “fashion” dan menjadikannya modis.  Silverstone et al (1992), p3 \ 23) 

Semua teknologi memiliki potensi untuk disesuaikan dalam  estetika lingkungan(dan semua lingkungan memiliki, dalam arti tertentu, estetika). Dan banyak yang dibeli  sebagai gaya penampilan mereka dengan kompatibilitasnya dengan estetika dominan . Tak dapat disangkal, artefak memiliki fitur fungsional, tetapi juga memiliki profil sosial itu. Satu orang rasa mempunyai cara elegan menampilkan dan menggunakan telepon seluler dapat dengan mudah menjadi akibat buruk lain.

Pendekatan domestikasi menjelaskan beberapa langkah dalam siklusnya. Adopsi ini meliputi imajinasi, perampasan, objektivikasi, penggabungan dan konversi. Dalam hal ini menggambarkan gagasan gerakan  gagasan bahwa suatu obyek atau layanan akan menjadi tambahan yang berguna untuk hidup kita untuk pembelian obyek dan imbedding pada kehidupan kita. Akhirnya, proses menjelaskan bagaimana sebuah objek menjadi externalized sebagai bagian dari profil kehidupan kita. Pikirkan keluar unsur-unsur prosesnya sedikit lebih hati-hati. Imajinasi adalah cara di mana perangkat, seperti telepon seluler, tipe baru syal, atau inovasi lainnya memasuki gaya hidup kita.. Peruntukan menjelaskan bahwa sebagian dari proses konsumsi di mana objek tertentu meninggalkan dunia komersial dan memasuki lingkup  objek. Tahap ini dalam siklus mencakup arti bahwa kita tahu dari objek atau jasa tertentu  , memiliki arti bahwa hal itu bisa masuk ke dalam kehidupan penggunany. Teman atau iklan mungkin dapat sebagai link meskipun yang memahami keberadaan dan nilai-nilai objek.

Objektifikasi menggambarkan bagaimana suatu objek atau jasa tertentu datang untuk bermain keluar nilai-nilai dan rasa estetika. Kembali ke pendekatan domestikasi. Sementara objektifikasi berfokus untuk tingkat tertentu pada estetika, penggabungan mengarahkannya sendiri lebih ke arah fungsional. Pendirian menjelaskan fungsi artefak ini, tidak hanya yang dijelaskan di manual kepemilikan tetapi semua orang yang diterapkan oleh pengguna.

Sedangkan phase konversi adalah dalam tahap siklus yang lain menggabungkan pemahaman mereka tentang artefak dalam pemahaman mereka lebih luas dari orang mengkonsumsi artifact.

0 comments: